Risiko Yang Dihadapi Wanita Diabetes Saat Kehamilan

Diabetes tipe 1 dapat ditemukan pada keluarga tertentu dan diturunkan ke keturunannya. Karena itu penting bagi individu yang terkena dampak untuk menilai keadaan mereka.

Tidak ada aturan keras yang bisa ditetapkan tetapi penting untuk dicatat bahwa wanita hamil diabetik mengalami stres yang jauh lebih besar daripada wanita hamil yang tidak menderita diabetes.

Penting untuk mempertimbangkan kemungkinan bahwa anak dari diabetes tipe juga dapat menjadi diabetes.

Sebagai contoh, jika suami dan istri menderita diabetes, atau memiliki keluarga dengan riwayat diabetes, kemungkinan memiliki keturunan diabetes lebih tinggi daripada di mana tidak ada orang tua yang menderita diabetes.

Jika di sisi lain jika satu pasangan memiliki diabetes tanpa riwayat keluarga diabetes, ada sedikit kemungkinan memiliki keturunan diabetes.

Biarkan saya cepat-cepat menambahkan bahwa wanita penderita diabetes yang menikah dengan pria penderita diabetes dapat melahirkan anak yang mungkin bukan penderita diabetes. Apa yang telah kami pertimbangkan adalah kemungkinan bahwa seorang anak mungkin menderita diabetes dari dua orang tua penderita diabetes.

Selain itu, adalah mungkin untuk memiliki orang diabetes dalam keluarga tanpa riwayat diabetes karena kondisi lingkungan.

Mari sekarang kita lihat situasi seorang wanita hamil yang menderita diabetes. Kehamilan dapat dibagi menjadi tiga tahap, yang disebut trimester, sekitar 13 minggu.

Selama trimester pertama kehamilan, satu-satunya kesulitan yang mungkin dipenuhi oleh wanita hamil yang hamil adalah muntah di pagi hari. Ini jarang membuktikan lebih dari ketidaknyamanan sementara.

Masalah utama untuk diabetes dimulai selama trimester kedua. Selama tahap ini, jumlah karbohidrat yang diambil meningkat karena meningkatnya permintaan oleh janin yang tumbuh. Peningkatan asupan juga mengkompensasi hilangnya glukosa melalui urin. Selama tahap inilah risiko kematian janin meningkat.

Pasien harus bekerja sama dengan dokter keluarga sebanyak mungkin dalam mengendalikan jumlah gula dalam darah jika tidak kematian janin dapat terjadi. Pasien perlu memberi perhatian khusus pada diet. Diet khusus dan pemantauan rutin gula darah adalah wajib.

Trimester ketiga berakhir saat lahir. Ibu penderita diabetes cenderung memiliki proporsi bayi yang lebih tinggi dengan kelainan bentuk sebelum lahir. Deformitas ini biasanya disebut sebagai kelainan bawaan. Jika bayi cacat parah, ia mungkin mati sebelum lahir.

Malformasi kongenital akibat diabetes tidak dapat dicegah dengan mengontrol gula darah begitu konsepsi terjadi.

Keamanan maksimal untuk janin hanya dapat diberikan dengan perawatan yang cermat sebelum wanita hamil. Karena itu, penderita diabetes harus berdiskusi dengan dokter keluarga mereka pada saat kehamilan direncanakan.

Pengobatan diabetes secara rutin bukanlah suatu pilihan dan tidak boleh diabaikan atau dianggap enteng, terutama bagi wanita yang berniat menjadi seorang ibu. Jadwal perawatan membutuhkan banyak upaya dari pihak penderita diabetes. Setiap individu harus dapat diandalkan dan bersedia menerima tanggung jawab untuk perawatan diri, yang sangat penting terutama selama kehamilan.

Keluarga harus mempertimbangkan status keuangan mereka ketika kehamilan sedang direncanakan karena pemantauan kadar glukosa bisa mahal. Tes lain mungkin diperlukan yang dapat meningkatkan tagihan.

Ibu hamil yang hamil cenderung memiliki bayi besar. Jika mereka menghadiri klinik yang direkomendasikan secara teratur dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh tenaga medis, semua kemungkinan berakhir dengan baik.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>