Bahaya Diabetes Untuk Kehamilan!

Diabetes gestasional adalah diabetes yang menyerang wanita selama kehamilan dan dikaitkan dengan kematian prenatal hingga 4%. Persentase ini kembali ke batas normal jika tindak lanjut berkala dan ketika mengambil tindakan pencegahan yang sesuai.

Untuk diabetes gestasional janin dapat mengakibatkan:

* Kematian mendadak janin di dalam rahim.
* Ukuran besar janin dan yang dapat menyebabkan kelahiran melalui operasi caesar.
* Meningkatnya air di sekitar janin dan dengan demikian bahaya kelahiran prematur.
* Mungkin berhubungan dengan tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan defisiensi fungsi plasenta dan dengan demikian kurangnya pertumbuhan janin di dalam rahim.
* Komplikasi pernapasan setelah lahir karena imaturitas paru-paru.
* Kurangnya gula dalam darah bayi baru lahir karena kurangnya gula dalam darah ibu.
* Kekurangan kalsium pada bayi baru lahir.

Sedangkan untuk ibu gestational diabetes dapat menyebabkan:

* Ketoasidosis karena peningkatan gula darah yang tidak diolah (ketoasidosis sangat serius dan dapat mengakibatkan koma, itu terjadi ketika tubuh tidak dapat memproses gula karena tidak ada insulin atau tidak cukup insulin).
* Pendarahan setelah lahir karena ukuran rahim yang besar.
* Episode kejang atau kejang.
* Peradangan dari aliran kemih.

Prosedur yang harus diikuti dalam kasus diabetes gestasional terbukti adalah:

1. Diet berkisar antara 1800 dan 2000 kalori.
2. Jika pasien tetap menjalani diet selama beberapa hari dan kadar gula darahnya masih tinggi, kita harus menggunakan suntikan insulin di rumah sakit untuk memperbaiki kadar gula darah untuk menghindari ketidakstabilan kadar gula, dan kemudian pasien harus menindaklanjuti secara teratur pada pasien rawat jalan.

Harus ada tindak lanjut yang teratur dan hati-hati pada janin melalui ultrasonografi dan grafik detak jantung janin dan apa yang disebut profil biofisik. Mungkin ada kebutuhan untuk mengambil sampel cairan di sekitar janin untuk menentukan kematangan paru janin dan menilai kesiapannya untuk kelahiran.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>